Minggu, 19 Desember 2010

Restore Komouter dengan Program Deep Freeze

Deep Freeze, yang sering disingkat DF merupakan salah satu program yang tujuan utamanya untuk proteksi terhadap virus yang masuk baik lewat sistem jaringan maupun lewat removable disk. Cara kerja dari program ini adalah ketika program ini terinstal pada komputer, maka begitu komputer di restart, komputer akan kembali pada settingan awal pada saat menginstal DF. Artinya, sebelum direstart, jika ada virus yang masuk ke dalam sistem kita maka akan otomatis hilang atawa keokkkk. Program ini banyak digunakan pada penyedia fasilitas umum seperti rental komputer atau warnet. hal itu karena pada penyedia layanan umum tersebut, khususnya warnet, sangat rentan sekali terhadap masuknya program 2x asing yang tidak diinginkan, baik itu virus, worm ataupun trojan. Oleh karena itu keberadaan DF sangatlah membantu pada warnet dan rental.

Namun, DF juga mempunyai kelemahan, yaitu ketika komputer direstart, bukan hany virus aja yang akan hilang, namun juga program 2x penting yang baru saja kita instal juga akan hilang. Namun hal itu bisa diminimalisir asalkan kita tau aturan main dari program DF ini.
Program DF merupakan program yang sederhana. Setelah terinstal, program ini akan otomatis mem-Freeze komputer anda. Jika akan mengubah setting DF tinggal tekan SHIFT pada keyboard dan klik ikon DF yang ada pada kanan bawah monitor anda. Setelah itu masukkan password anda dan klik menu boot control lalu klik boot thawed. Setelah anda melakukan perubahan setting sistem atau melakukan penginstalan, sebaiknya kembalikan DF ke boot froozen lagi, untuk menghindari perubahan setting yang dilakukan oleh virus.

semoga berguna

0 komentar:

Posting Komentar